berita

Selasa, 01 Februari 2011

Kakek Penjual Koran Yang Inspiratif


Inspirasi Hidup Yang Ku Temukan Di Simpang Broni Kota Jambi”

Oleh: Dony Yusra Pebrianto,SH

Kakek penjual Koran yang inspirtif, itulah yang terbayanfg dari benakku saat aku melihat seorang kakek dengan langkah letih namun tegap menawarkan korn kepada setiap pengemudi kendaraan yang berhenti di traffic light yang sedang berwarna merah di simpang broni kota jambi.

Agaknya judul di atas tidak berlebihan jika dilihat dari sisi betapa inspiratifnya kakek ini. Apa inspirasi yang saya dapatkan dari kakek ini?, setidaknya saya mendapatkan pelajaran hidup berupa:

1. Di usia tua bukan berarti harus gantung sepatu dari semua pekerjaan, banyak hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan, setidaknya beramal demi kebaikan.

2. Tanggung jawab yang tinggi, terutama terhadap keluarga. Bisa jadi beliau menghidupi keluarga, dan jalan menafkahinya adalah berjualan Koran, meski telah berusia senja.

3. Kecintaaan terhadap pekerjaan. Loyalitas dan tanggung jawab terhadap profesi dan pekerjaan memang harus dipegang teguh sebagai wujud cinta terhadap pekerjaan.

4. Syukurilah hidup yang kita rasakan sekarang, kita masih bisa menikmati browsing internet, facebook-an, twitter-an dan lain-lain. Bahkan dengan sarana yang super mahal dan canggih, sementara masih banyak orang yang hidup susah tanpa bisa menikmati itu semua.

Saya yang dulu sering mengeluh, saya yang dulu kurang bersyukur dan terkadang tidak loyal terhadap tanggung jawab, ataupun anda dulu (mungkin juga sekarang) bersikap sama dengan saya, ada baiknya kita tata hidup yang lebih baaik. Syukurilah hidup dengan keindahan. Terima Kasih Ya Allah Atas Nikmatnya Hidup. Dan satu lagi, kepada pemerintah jangan lupakan mereka, dibalik mobil dinas dan rumah dinasmu yang mewah, terselip duka dan jeritan rakyat kecil yang membutuhkan uluran tangan mu. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar