berita

Selasa, 01 Februari 2011

SEBUAH CERITA DARI SUNGAI BENGKAL BARAT


Pagi itu aku bergegas untuk berangkat menuju kampus Pinang Masak Universitas Jambi Mendalo, betapa tidak hari ini adalah hari dimana lokasi KUKERTA Semester Ganjil 2009/2010 diumumkan. Setelah sempat berdesak-desakan akhirnya aku menemukan namaku terpampang jelas di daftar anggota posko 07 yang berlokasi di Kabupaten Tebo Kecamatan Tebo Hilir Desa Sungai Bengkal Barat.

Kemudian kamipun dikumpulkan perposko, dan disinilah aku mulai mengenal kalian semua Sahabatku, kalian adalah E.Heri Susanto(Pak Bos), Agung Prayogi (Acong), M.Irfansyah (Ivan Bonding), Hary Masrizal (Pak Haji), Ardiansyah Putra (Pak Do), Zulfadli (Pak Ngah), Ika Rizki (Ika Lebeh), Eka Kusuma (Si Mbok), Wentyanis (Cik Gu), Zelly Septria (Nyai), Falladini Rizky (Mak Upin), Indah Gustiantri (Indah Ceper), Nurlina (Miss Online), dan Uni Noni Naomi Situmeang (Meong2).

Aku mau kita ingat beberapa hal yang pernah kita alami selama berkumpul bersama, satu-satu ya……..
1. Pertama kali sampai di lokasi kita ngangkat barang ke ketek arman (yang akhirnya cinta sama selly), ribet………….melelahkan uft…….apalagi pas ngangkat tas punya selly, udah besar-besar, berat-berat lagi. Bawa apaan nyai?hahahahaha. truz, ngaku hayoooo yang bawa lemari lipat itu siapa?.
2. Masakan bikinan aak, ada-ada aja idenya. Tapi yang paling yahud n kreatif dalam masalah makanan adalah SELLY, GORENGAN SEMEN PUTIH ala SELLY QUINN.
3. Teh bikinan Pak Do,hahahaha ampe sekarang aku masih kangen dengan Teh Buatan Pak Do, walaupun aku meragukan Steril apa nggak tuh Teh tapi Teh tersebut ternyata ampuh buat menanggulangi rasa lapar di pagi hari, apa lagi dengar Aak ngomong “Kamu neh nak makan cepat, bantu-bantu malas!uft”.
4. Ingat Gak sama Ima?Gadis Kecil yang kita prediksi yang bakalan jadi primadona desa suatu saat nanti (Ibunya kan Aset Desa) hahahaha.
5. Truz Nyai dan Datuk depan Posko yang saban hari nyari cucu kesayangannya ROPA,Aak yang notabene Mahasiswi Ekonomi pernah ditipu nyai waktu beli Duren, Trus Jamban nyai dan datuk hanyut,hahahahaha.
6. Truz ada yang Ingat sama Arman gak?selly pasti gak lupa neh,,,,,hahahaha mudah-mudahan suatu saat kalian bersatu ya nyai,hahahaha
7. Takin,Idil,Muk al. sahabat ku di rumah tempat kami menumpang selama 70 hari. Aku kangen kalian, tertawa dan bernyanyi bersama hingga pagi.
8. Mak………………….aku ingat betul, Single Parent yang tabah. Selalu rajin ngurus kami. Apa lagi ngurus Pak Bos. Ufttttt jadi iri.
9. Pak Kades dan Bu Kades.hahahahaha. susah deh mau bilang, Pak Kades dan Bu Kades itu termasuk kriteria apa, tapi…….TERIMA KASIH untuk bu kades dan bukades atas bantuannya selama ini.
10. Didin dan Jangcik,Aduhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh sakit kuping aku.
11. Nah hampir lupa aku,ingat Buskain gak? Orang PNPM. “bapak butuh dak jalan di luar tu?ibuk butuh dak? Untung ado PNPM,kalo nunggu Pemerintah ntah bilo-bilo.”hahahaha
12. Halis, Jamal, Bang Kenot,Bang Kulup,Bang Bujang, Bang Mbur, nitip satu ya…ELI,hehehehe. Rindu…………….
Walau kini kita terpisah, namun aku merindukan suasana Sungai bengkal barat, mandi di sungai, makan, tidur, bergurau bersama, cekcok diposko, SEPANJANG JALAN SUNGAI BENGKAL BARAT DARI HULU HINGGA HILIR MASIH TERBAYANG JELAS DI PIKIRANKU, KANGEN…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar